APA SEBABNYA PENGUNJUNG BLOG BERKURANG?

Apa sebabnya pengunjung blog berkuang? - Sebagai seorang blogger sejati tentulah blog pribadinya ingin selalu banyak dikunjungi oleh bayak pengunjung dari berbagai kalangan. Apalagi kalau blog tersebut meningkatkan pendapatan adsense (earning adsense) tentu membutuhkan bayak visitor. Lantas bagaimana dan apa sebabnya sih blog kita menjadi sepi pengunjung, apa yang menyebabkan blog kita ditinggal oleh pengunjung?
Berikut ini adalah pengalaman saya sebagai seorang bloger gratisan pernah ditinggal oleh pengunjung.
Konten tidak menarik
Setiap artikel atau konten blog yang kita postingkan sebaiknya di buat menarik mungkin, sehingga pengunjung blog akan berlama-lama di blog kita.
Widget blog terlalu ramai
Jika blog kita terlalu banyak widget, tentu akan membuat pengunjung blog menjadi tidk betah, disamping itu juga membuat blog kita menjadi lelet loadingnya.
Penjelasan Konten tidak detail
Saya pernah membaca sebuah blog yang penjelasan kontennya tidak jelas, hanya judulnya saja yang tepat, akan tetapi tidak dibarengi dengan isi blog yang berkualitas. Misalnya tidak adanya sumber atau riset untuk blog yang bersifat ilmiah.
Jarang update
Blog yang jarang update artikel tentu akan ditinggal pengunjung. So, biar blog kita ramai pengunjung harus di update blog nya yah! Paling tidak sehari 1 artikel untuk satu blognya.
Artikel ketutup oleh Iklan
Saya sering menemukan blog yang bayak sekali tempelan iklan nya, sehingga mau baca artikel yang kita tuju saja ribet banget harus close ads nya (menutuo iklannya). So, bagi anda yang punya blog akan tetapi di pasang adsense jangan lupa dikurang tuh iklannya. Paling tidak 3 iklan saja dalam 1 blog. Jadi tidak mengganggu pegunjung.

Itulah lima penyebab blog ditinggal oleh pengunjung, semoga artikel mengenai blog ini bisa bermanfaat, khususnya bagi para blogger pemula.

Related Posts:

0 Response to "APA SEBABNYA PENGUNJUNG BLOG BERKURANG?"

Posting Komentar