Beberapa Penyebab Penyakit Kulit

Beberapa Penyebab Penyakit Kulit Banyak sekali yang menyebabkan timbulnya penyakit kulit. Penyebab penyakit kulit yang paling umum adalah bakteri, virus, jamur, alergi, dan daya tahan tubuh yang lemah. Yap.
Beberapa jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh bakteri dan virus bisa menjadi sangat fatal, seperti kematian. Penyakit kulit seringkali membuat penderitanya merasa minder dan rendah diri. Penampilan yang tampak aneh dan kemungkinan menularkan  penyakit kulit yang dideritanya membuat penderita penyakit kulit sering dihindari oleh orang-orang di sekitarnya.


Meski infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit tidak bisa diprediksi, tapi setidaknya kita bisa mengupayakan beberapa cara pencegahan agar terhindar dari penyakit kulit ini. Cara pencegahan itu meliputi:
Selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat dan rajin berolah raga.

  1. Selalu menjaga kebersihan dengan membiasakan diri untuk mandi setidaknya 2 kali sehari, serta mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.
  2. Jangan pernah menggunakan pakaian orang lain.
  3. Selalu menjaga kesehatan.
Nah, itulah penyebab penyakit kulit dan tips yang bisa Anda terapkan sebagai upaya pencegahan dari penyakit kulit. Semoga kita semakin berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh kita ya. Semoga bermanfaat. 
Source: vemale.com

Related Posts:

8 Responses to "Beberapa Penyebab Penyakit Kulit"

  1. intinya adalah selalu menjaga kebersihan yah mas supaya terhindar dari penyakit kulit ini

    BalasHapus
  2. nice info, menjaga kebersihan memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali BOS. Kita harus tetap selalu jaga kebersihan

      Hapus
  3. hiii....liat gambarnya nyeremin banget ya akibat kita tidak menjaga kebersihan, kulit bisa mendapatkan penyakit yang sedemikian itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lihat gambarnya serem...
      Cukup nyimak ajah... :D

      Hapus
    2. Itulah akibat tidak menjaga kebersihan ya gan

      Hapus