Jenis Penyakit Baru Yang Menyerang Indonesia

Akhir-akhir ini beredar ada wabah penyakit baru yang bakal menyerang Indonesia. namanya Difteri. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri ini menyerang hidung, tenggorokan dan terkadang juga kulit Anda. Difteri merupakan penyakit yang sangat menular karena disebarkan lewat batuk dan bersin, atau akibat kontak dengan seseorang yang membawa bakteri difteri atau lewat sentuhan dengan barang-barang mereka seperti sprai dan pakaian. Semakin lama kontak terjadi, semakin tinggi kemungkinan Anda untuk tertular. 

Vaksin difteri sebenarnya sudah tersedia secara luas dan bahkan mungkin sudah diberikan sejak Anda masih berusia sangat muda. Namun, Anda tetap bisa bertemu dengan seseorang yang mengalami difteri dan tidak menutup kemungkinan tertular. Gejala-gejala dari penyakit ini meliputi:
1. Adanya bercak putih keabuan di bagian belakang tenggorokan
2. Suhu tubuh yang tinggi, yang mencapai hingga 38C (100.4F), bahkan lebih
3. Sakit tenggorokan
4. Sesak dan sulit bernapas

Orang yang sudah berusia lanjut dan orang-orang dengan sistem imun tubuh yang sedang melemah memiliki risiko tertular lebih tinggi. Jika dibiarkan, difteri dapat menjadi fatal dan dapat menyebabkan komplikasi yang berpotensi kematian karena adanya radang jantung atau myocarditis, sesak napas dan masalah pada sistem saraf.
Sumber: http://www.merdeka.com/

Related Posts:

4 Responses to "Jenis Penyakit Baru Yang Menyerang Indonesia"

  1. waduh...belum lagipenyakit yang terbaru didapatkan obatnya sekarang udah muncul lagi penyakit baru yang pastinya lebih canggih dari penyakit sebelumnya deh nih

    BalasHapus
  2. nice info gan
    blogwaking
    http://rizrobot.com

    BalasHapus
  3. Waduh bahaya juga nih, harus lebih waspada dan berhati-hati, makasih kang infonya ...

    BalasHapus