Bahaya menggunakan Celana Dalam Terlalu Ketat Bagi Pria

Kadang seorang pria memakai celana dalam terlalu ketat, mereka tidak tahu akan bahanya, padahal dengan memakai celana dalam terlalu ketat akan membawa berbagai penyakit khususnya penyakit kelamin pria.
Lantas apa saja bahaya kita memakai elana dalam yang terlalu ketat, berikut uraian lebih jelasnya.
Tidak Nyaman
Sebaiknya gunakan celana dalam yang memiliki ukuran yang tepat untuk Anda. Karena pakaian dalam, baik yang bagian perut atas maupun bawah membuat tidak nyaman dan akan terasa sakit. Karena pada bagian perut yang memakai celana dalam ketat dapat menyebabkan asam lambung dan naik ke kerongkongan dan akhirnya mengeluarkan rasa mual. 

Selain itu celana dalam yang terlalu ketat dapat mengganggu peredaran darah terutama di bagian paha atas. Hal ini dapat menimbulkan iritasi, kesemutan, bahkan mati rasa.

  1. Mempercepat Perkembangan Jamur dan Bakteri
    Jika menggunakan celana dalam yang ketat dalam waktu lama memungkinkan resiko berkembangnya jamur serta bakteri karena kelembapan udara yang tidak terjaga dengan baik serta kurangnya sirkulasi udara. Karena celana dalam yang ketat dapat membuat kulit tak bisa bernapas dengan baik.
  2. Iritasi pada kulit
    Dampak buruk lainya yang akan terjadi adalah iritasi pada kulit. Dampak ini disebabkan karena kain atau bahan dari celana dalam itu sendiri. Karena pria lebih banyak bergerak dan melakukan aktivitas seperti berjalan atau berlari maka kain tersebut bergesekan dengan kulit bagian luar yang menimbulkan iritasi, selain itu juga dapat menyebabkan kulit lecet.
  3. Menghambat Produksi Sperma
    Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Institute for Health and Clinical Excellence di Inggris, memakai celana yang terlalu ketat dapat mengakibatkan menghambat produksi sperma. Pakaian ketat cenderung meningkatkan suhu di sekitar skrotum atau kantung penis yang secara langsung bisa menghambat produksi sperma.
Itulah beberapa bahaya yang diakibatkan oleh penggunaan celana dalam terlalu ketat, semoga bermanfaat.

Related Posts:

7 Responses to "Bahaya menggunakan Celana Dalam Terlalu Ketat Bagi Pria"

  1. Waduh selama ini saya malah suka pakai CD yang ketat, soalnya tidak enak kalau pakai CD yang kendor...tapi setiap sehari sekali ganti kok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mas, jangan pakai yang ketat-ketat ya,

      Hapus
  2. Pantesan rasanya ga enak jika terlalu memakai celana ketat, makasih infonya gan

    BalasHapus
  3. jangankan celana dalam ya mas jelana jeans yang terlalu ketat juga mgaruh banget ya mas :)

    BalasHapus
  4. Makasih infonya gan, jadi tahu nih

    BalasHapus
  5. Wahhhhhh jadi tahu nih,,, untung punya ku kendor semua hehehehe

    BalasHapus